01.16.00





Masyaalloh,,, 

   Kembali wartawan senior Bandung Abah Iwan Irawan Lamintang bersama tim tidak surut terus membantu warga masyarakat yang terdampak Covid 19 dikota Bandung, setelah membuat dapur umum di daerah kelurahan Cipedes kec. Sukajadi kota Bandung kemarin, selama 1 Minggu dan membagikan 5.250 bungkus nasi.

   Pergerakan Abah Iwan sekarang dengan tim Perguruan Silat Sabuk Putih serta dukungan dari Resimen Mahawarman Jawa barat membuka dapur umum di kolong jembatan layang pasupati Bandung yang bertempat di lapangan futsal RW 09 kelurahan Tamansari kec. Bandung Wetan kota Bandung.

   Berkat kerjasama dengan pengurus daerah setempat Alhamdulillah dalam 2 hari (4-5 Juni 2020) telah memasak 1.200 nasi bungkus berikut lauknya  yang sudah disebar ke 8 RW kelurahan Tamansari yang terdiri dari 20 RW serta berpenduduk 27.000 jiwa.

   "Abah mah beserta tim akan terus bergerak sambil mengedukasi masyarakat pentingnya ada dapur umum serta lumbung pangan di setiap daerah, apabila terjadi bencana semua sudah siap dan tidak perlu lagi ada komando, dan itu otomatis akan membantu warga yang membutuhkan makan, apalagi di tengah bencana Covid 19, kasihan banyak anak anak usia sekolah, balita, manula dll yang perlu makan, apalagi saat ini banyak terjadi PHK, anak kost gak boleh pulang juga, akhirnya saya bersama tim mau bergerak dan membantu." ujarnya.

   Lebih lanjut Abah Iwan berterima kasih karena banyak pihak yang membantu logistik baik itu dari kelompok maupun perseorangan yang dikelola untuk membantu sesama, khususnya kepada Komandan Resimen Mahawarman Jawa barat Abah Wawan Setiawan SH MH yang banyak mendukung kegiatan tersebut serta Keluarga besar Perguruan Silat Sabuk Putih yang terus bergerak bersama sama.

   "Ini sangat indah dan bahagia, kami memasak di bawah jembatan layang dan bisa berbagi, insyaallah kami disini akan berjalan hingga tanggal 10 Juni 2020 nanti." pungkas Abah seusai memasak.





Kontributor: Iwan Irawan Lamintang
Editor: Dudi Abdullah
#dapurumum #sedekah #berbagi #peduli #kemanusiaan #dhuafa #tamansari #cihampelas #pasupati #balubur #sekitarbandung
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

? Artikel Paling Populer Ada di Bawah ?

Pages - Menu