HAYU DAFTAR! KARTU PRAKERJA GELOMBANG 19 RESMI DIBUKA

 



Selain menggenjot program vaksinasi bagi seluruh masyarakat Se-Indonesia untuk menciptakan hert immunity, pada sektor ekonomi, Pemerintah telah memberikan suntikan bantuan melaui program kartu Prakerja. 

seperti yang dilansir pada situs resmi www.prakerja.go.id, program Kartu Prakerja diperuntukan untuk pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Masih pada sumber yang sama, Kartu Prakerja harus  berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Hal tersebut diberlakukan agar Pengguna memiliki kapasitas secara hukum dan dapat mengikatkan diri pada Syarat & Ketentuan.

Semenjak diluncurkannya program tersebut, Kartu Prakerja telah terlaksana sampai Gelombang 18 dan perhari ini memasuki gelombang ke-19. 

Beberapa hal yang didapatkan bagi mereka yang mengikuti program kartu Prakerja diantaranya : peserta akan mendapatkan uang bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca-pelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei sebesar Rp 50.000 untuk tiga kali.

Bagi masyarakat yang akunnya sudah terverifikasi, berikut cara mendaftar jadi peserta Kartu Prakerja:

- terlebih dahulu buka www.prakerja.go.id pada browser

- Lalu siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu

- Kemudian masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar

- Setelah itu, siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online

- Kemudian yang terkahir, klik "Gabung" pada gelombang yang sedang dibuka

- Silahkan tunggu  pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS ke nomor yang telah pengguna daftarkan.


Penulis : I.R
Editor : I.R

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama