MU KALAH: BLUNDER KONYOL LINGARD BANTU KEMENANGAN LAWAN


Sekitarbandung.com – Ketika berhadapan dengan Young Boys pada Selasa (14/09/2021) malam WIB, Jesse Lingard seorang pemain dari Manchester United melakukan blunder yang mengakibatkan  kekalahan Timnya saat bertandang di di Markas Young Boys pada Grup F Liga Champions dengan skor akhir 2-1.

Mulanya, Manchester United menguasai permainan sepanjang laga bahkan membobol terlebih dahulu gawang lawan oleh Ronaldo di menit ke-13. Tetapi Moumi Ngemaleu, seorang pemain dari Young Boys mampu menyamakan skor pada menit ke-66.

Menjelang akhir laga,  Lingard melakukan kesalahan ketika mencoba memberikan back-pass  kepada kiper pada menit ke-94.  Sayangnya, inisiasi Lingard berujung petaka bagi MU. Para pemain young boys yakni Theoson-Jordan dan Siebatcheu Pefok  yang sedari awal telah menunggu di area pertahanan MU mampu memanfaatkan kesalahan back-pass Lingard hingga berbuah gol. Hasil 2-1 untuk kemenangan Young Boys bertahan sampai akhir laga

Sebagai tambahan, Lingard sendiri sebetulnya baru bergabung kembali bersama tim setan merah pada musim ini. Dimana, sebelumnya dipinjamkan terlebih dahulu ke club lain. Untuk lebih jauhnya, berikut  profil singkat Lingard.

PROFIL SINGKAT LINGARD

Pemain yang menjadi sorotan Manchester United dalam laga tandingnya melawan Young Boys tersebut mempunyai nama lengkap Jesse Ellis Lingard. Sebuah pemain yang mencintai Sepak Bola dari kecil asal tanah kelahiran Warrington, Cheshie - Inggris pada 15 Desember 1992.

Mulanya, pada usia 7 tahun, Lingard bergabung di akademi Manchester United setelah dirinya terlebih dahulu masuk akademi Flecther Moss Rangers.

Pada musim 2010/11 di sebuah laga sepak bola FA Youth Cup lalu, bakat Lingard semakin naik dan terlihat piawai karena menjadi tim inti untuk memenangkan Man United pada laga tersebut. 

Untuk itu, setelah penampilan apiknya di tim junior Man United kala itu, Lingard mendapatkan kontrak profesional untuk pertama kalinya dengan Man United pada musim 2011 karena dirinya sempat di promosikan untuk masuk tim utama.

Meski begitu, Lingard pada kala itu tidak diberikan kesempatan untuk bermain.

Adapun debut pertamanya di kompetisi bergengsi di negara Inggris tersebut, Lingard mencoloknya setelah dipinjamkan ke Leicester City pada musim 2012/13.

Selanjutnya, setelah bergelut dengan The Fox dan di pinjamkan ke berbagai tim seperti Brighton & Albion, Hove Albion, Birmingham City dan Derby Country, akhirnya pada musim 2015/16, Lingard mempunyai tempat di Manchester United. 

Setelah itu, meski Man United pada masa itu selalu bergonta-ganti pelatih, Lingard tetap mempunyai tempat di club kebanggannya tersebut. Akan tetapi,  pada masa pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Lingard kembali kehilangan tempat di Man United.

Setelah itu, Lingard pindah ke West Ham United pada 2021 untuk mendapatkan menit bermain meski statusnya pinjaman. Dengan penampilan yang cukup apik di The Hammers, Lingard mengkoleksi 9 gol dan 5 assist dari 16 laga.

Atas permainan apik yang ditampilkannya tersebut, akhirnya Lingard masuk Manchester United setelah mendapat kepercayaan Solskjaer dan mengalahkan Newcastle pada laga di Liga Premier akhir pekan lalu setalah di boyong pada musim 2021/22.

Meski dengan perjalannya itu membuat nama Lingard melambung tinggi, tetapi setelah timnya kehilangan poin dan dia melakukan blunder fatal ketika Man United melawan Young Boys di markasnya, akhirnya kesan positif itu menjadi rusak.

Sebagai tambahan, di Man United juga Lingard mampu mencetak 34 gol dan 20 assist dalam debutnya bersama Man United setelah melakoni 213 pertandingannya.

Bahkan, Lingard juga melakoni debutnya di Timnas Inggris pada November 2015 lalu dengan mencatatkan 31 caps dengan koleksi 6 gol. (fauzan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama