Menu Atas


Sekitar Bandung
Jumat, 29 Oktober 2021, 05.38.00 WIB
Last Updated 2021-11-19T15:12:16Z
beritakabupaten bandungsosialviral

HAMPIR SETAHUN LONGSOR, WARGA MASIH 'NGAREP' PERHATIAN PEMERINTAH DAERAH

Advertisement

sekitarBANDUNGcom - Korban longsoran tebing di Kampung Gambung, Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung masih menunggu perhatian pemerintah. Selain khawatir karena sudah mulai masuk musim hujan, kondisi perekonomian warga pun kini makin sulit.

Hal tersebut dilaporkan oleh teh Siti Nurhasanah melalui pesan instan ke sekitarbandung.com Jumat (29/10/2021).

"Assalamualaikum min, mohon bantu up dan share, musibah longsor di Kp. Gambung Desa Mekarsari Kec. Pasirjambu Kab. Bandung (Ciwidey), buat kejadiannya sudah hampir setahun tapi belum ada perhatian serius berupa perbaikan jalan atau antisipasi dari pemerintah, baru sekedar bantuan sembako berupa mie instan, beras dan alat mandi, semoga setelah viral jadi terlihat oleh pemerintah dan ada tindakan segera karena takut tambah parah apalagi kondisi sekarang yang serba sulit." terangnya.

Sebelumnya pemerintah melalui jajaran BPBD Kabupaten Bandung dan instansi lain sempat melakukan evakuasi pembersihan material longsor dan menyumbang kebutuhan sehari-hari. Namun seiring waktu berjalan perbaikan seadanya dilakukan warga.

Diakui teh Siti, keluarga dan warga sekitar sangat berharap pemerintah kembali datang ke lokasi untuk segera melakukan perbaikan sebelum terjadi longsor susulan dan menyebabkan korban.

"Itu kondisi terkini pak, dan perbaikan rumah mah di perbaiki sendiri aja, Kemarin udah longsor lagi sedikit tapi udah dibersihin karena takut banjir apalagi itu yang bawah rumah orang tua saya." pungkasnya



Artikel: Dudi Abi