Menu Atas


Sekitar Bandung
Selasa, 02 November 2021, 01.26.00 WIB
Last Updated 2021-11-02T08:26:33Z
beritasosialtni

Dankodiklatad pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Danpusdikbekang serta Penerimaan dan Pelepasan Warga Kodiklatad.

Advertisement


sekitatBandung.com - Sebagai salah satu bentuk pembinaan karier personel jajaran Kodiklatad dilaksanakanlah rotasi jabatan guna memberikan beragam pengalaman kepada prajurit dalam penugasan. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Danpusdikbekang dan Ketua Persit KCK Ranting BS VII Pusdikbekang PG Kodiklatad serta Penerimaan dan Pelepasan Warga Kodiklatad di Aula Moch. Toha Makodiklatad. Senin (1/11/2021)
Pelaksanaan serah terima jabatan Danpusdikbekang ditandai dengan penyerahan sempana, tongkat komando dan tanda jabatan dari pejabat lama Kolonel Cba Bambang Muktiyono, S.E., kepada pejabat baru Kolonel Cba Gusman Hakim, S.E., M.M., dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas Danpusdikbekang Kodiklatad dan Ketua Persit KCK Ranting BS VII Pusdikbekang PG Kodiklatad. Selain serah terima jabatan Danpusdikbekang, pada acara ini juga dilaksanakan pelepasan warga Kodiklatad yang berpindah satuan yaitu Kolonel Inf Irwan Budiyanto, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Pabanpam Sdirum Kodiklatad. Sementara itu warga baru Kodiklatad yang diterima adalah Kolonel Kav Abdul Haris, S.I.P., Pabandokjuk Sdirdok dan Kolonel Inf Eddy Kasmadi, Pabanpam Sdirum Kodiklatad.

Sebagai wujud syukur terhadap bergabungnya warga baru Kodiklatad serta jenjang karir yang baru bagi pejabat lama, maka setelah upacara serah terima jabatan, dilaksanakanlah bakti sosial bersama Persit KCK PG Kodiklatad kepada warga masyarakat di Kawasan Jayagiri dan Cikahuripan, Lembang, Jawa Barat. Kegiatan bakti sosial ini pun sekaligus dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 93. Dengan menggunakan kendaraan 4x4, rangkaian kendaraan bergerak dari Lapangan Hitam Kodiklatad menuju ketinggian perkebunan teh di kawasan Cikole. Melalui medan yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan biasa, ditambah dengan cuaca hujan yang membuat rute semakin menantang, maka dengan keahlian mengemudi di medan berat rombongan dapat mencapai titik bakti sosial guna membagikan bantuan kepada masyarakat kawasan Jayagiri dan Cikahuripan. Terhitung sejumlah 100 paket sembako dibagikan guna membantu masyarakat setempat yang terdampak pandemi Covid-19.
 
Dalam sambutannya, Dankodiklatad menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lembang yang telah bersama-sama hadir untuk mengantarkan sahabat maupun rekan yang akan melaksanakan pengabdian di tempat yang baru. Pada kesempatan ini, Komandan menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru yang akan memperkuat jajaran Kodiklatad dan juga disampaikan cinderamata dan ucapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan pejabat lama serta agar tetap menjalin silaturahmi.

Turut hadir Danpussenif Kodiklatad, Wadan, Inspektur Kodiklatad, Wair dan para Direktur Kodiklatad, para Danpussen jajaran Kodiklatad, Komunitas AA'87, IOF Pengda Jabar, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Camat Lembang serta unsur Muspika Kecamatan Lembang. 
(Penerangan Kodiklatad)