Menu Atas


Sekitar Bandung
Jumat, 05 November 2021, 12.56.00 WIB
Last Updated 2021-11-19T15:13:57Z
beritajawa baratkota bandungsosialviral

Sekitar Bandung Serahkan Bantuan Kepada Warga Kelurahan Campaka Bandung Yang Terdampak Banjir

Advertisement

sekitarBANDUNGcom SERAHKAN BANTUA KEPADA WARGA TERDAMPAK BANJIR DI KELURAHAN CAMPAKA BANDUNG


sekitarBANDUNGcom - Bertempat di Gedung pertemuan warga RW 01 Kel. Campaka, kec. Andir, Kota Bandung, perwakilan redaksi sekitarBANDUNGcom menyerahkan bantuan bagi warga RW 01 terdampak banjir yang terjadi pada hari selasa  2 /11/2021) kemarin. Akibat terjangan air dari sungai cibeureum tersebut kurang lebih 70 rumah warga dan lebih kurang 100 kepala keluarga menjadi korban aliran sungai cibeureum yang meluap tersebut. 

Menurut Dudi ketua RW 01 Kel. Campaka, air datang begitu tiba-tiba dan warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Namun pihaknya masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Dari penelusuran jajarannya tercatat hanya puluhan rumah warga saja yang terendam air hingga ketinggian sekitar satu meter.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, air datang tiba-tiba dengan sangat deras sekitar satu meter (videonya cek youtube sekitarBANDUNGcom) dan hanya waktu sebentar saja airpun cepat surut, namun meninggalkan endapan lumpur dan sampah di wilayah kami." ujar Dudi

Maman Sukmana warga RT 04 / 01 juga mengatakan "Banjir kali ini sangat besar dalam 10 tahun terakhir ini, kasihan warga kami tidak sempat menyelamatkan barang barangnya dan  sepeda motornya, banyak yang terendam." tambahnya.

Pada kesempatan berbagi kasih tersebut Redaksi sekitarBANDUNGcom yang diwakili pimpinan redaksi menyerahkan langsung bantuan yang sempat digalang dari warganet serta warga yang peduli kemanusiaan. 

Dudi yang juga ketua RW 01 menyampaikan pula ucapan terimakasih kepada sekitarBANDUNGcom beserta warganetnya dengan doa tulus semoga kebaikan kita semua mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT karena diakuinya bantuan tersebut sangat berarti sekali bagi warga yang terdampak musibah banjir tersebut.






Laporan: Abah Iwan
Editor: Dudi Abi