Paid Promote

Sekitar Bandung
Rabu, 26 Januari 2022, 03.54.00 WIB
Last Updated 2022-01-26T22:37:15Z
BandungberitaEkonomihukumkriminalsosialviral

NIAT MENIPU MALAH MALU, AKSI PENIPUAN GAGAL DI SPBU RANCASARI BANDUNG

Advertisement
sekitarBANDUNGcom - Viral aksi penipuan modus sudah membayar dan meminta kembalian terjadi di SPBU Jl. Cipamokolan Kec. Rancasari kota Bandung pada Selasa (25/1/2022) malam.

Dalam rekaman video dan narasi dari petugas operator SPBU dijelaskan bahwa pelaku datang berdua. Setelah rekan pelaku mengisi BBM senilai Rp. 15.000 lalu pelaku membayar dengan nominal Rp. 100.000.

"Si kedua orang ini mengisi bensin seharga lima belas ribu dengan uang seratus, setelah membayar orang yang membayar itu meminta kembali uangnya dengan alasan ada uang pas, setelah uangnya diambil lalu dia sakuin, lalu dia bertele-tele meminta uang kembaliannya jangan receh dan minta bon." ujarnya.

Petugas operator dispenser SPBU tersebut dengan tegas meminta kembali uang yang dikantongi oleh pelaku. Namun pelaku tetap bersikukuh telah membayar.

Sempat terjadi perdebatan hingga akhirnya petugas Satpam SPBU datang dan menengahi perdebatan. Setelah didesak dan digeledah, pelaku akhirnya membayar kemudian meminta maaf kepada petugas SPBU.

Tetap berhati-hati dalam beraktivitas wargi, khususnya bagi yang bekerja berurusan dengan pembayaran. Untuk videonya bisa cek instagram, tiktok, dan youtube sekitarBANDUNGcom.



Editor: Dudi Abi