Notification

×

Iklan

Iklan

MASYAALLOH, SIGIT PUTRA ASLI BANDUNG INI RAIH JUARA MTQ INTERNASIONAL DI MESIR

| Senin, Februari 28, 2022 WIB

sekitarBANDUNGcom - Sigit Abdullah mahasiswa asal Jawa Barat membawa harum Indonesia di kancah Internasional, dengan menyabet juara ketiga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-5 yang berlangsung di Provinsi Port Said, Mesir.

Sigit yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Tafsir di Universitas Al-Azhar merasa bangga dan haru bisa membawa tanah leluhurnya harum di kancah internasional.

Perlombaan MTQ tersebut diselenggarakan oleh pemerintah Mesir tanggal 18-22 Februari 2022 itu melibatkan peserta dari 60 negara.

“Saya sangat terharu dan senang sekali! ini bukan pertama kalinya saya mengikuti lomba MTQ. Saya telah dua kali gagal mengikuti MTQ Internasional di Mesir. Tapi saya terus mencoba dan alhamdulillah saya bersyukur dapat meraih juara 3 dalam MTQ Internasional ke-5 di Mesir”, ujar Sigit.

Selain menjadi juara ketiga dalam perlombaan MTQ Internasional yang digelar oleh Pemerintah Mesir, Sigit pun pernah mengikuti perlombaan MTQ tingkat mahasiswa di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Dalam perlombaan MTQ Internasional yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Al-Azhar tersebut, ia meraih juara pertama. Sungguh, ini merupakan prestasi yang membanggakan.

Sigit merupakan pelajar asli Jawa Barat. Ia berasal dari kampung Rancabolang, Gede Bage Selatan, Kelurahan Derwati, Rancasari, Kota Bandung. Walaupun lahir dari kampung, semangat Sigit dapat membawanya berprestasi di tingkat dunia.

Ibunda Sigit adalah seorang Tukang Bakso di Bandung dan Ayahnya adalah buruh yang sehari-harinya bekerja untuk mengantarkan keramik. Tetapi Sigit selalu percaya, bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk sukses selama ia sungguh-sungguh dalam mencari dan memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

Sebelum melanjutkan pendidikan sarjananya ke Universitas Al-Azhar Mesir, Sigit merupakan seorang santri yang sungguh-sungguh dalam belajar dan menggali potensinya. Ia merupakan alumni Pondok Pesantren Miftahul Falah kota Bandung, Ponpes Al-Qur’an Al-furqan Cicalengka, Ponpes Muhammad Danu Fatahillah Ciamis, Ponpes Abu Manshur Cirebon, dan Ponpes Al Kautsar Cipaku Cianjur.

Berkat kesungguhannya, saat ini Putra asal Jawa Barat tersebut telah mengharumkan Indonesia melalui suara dan lantunan bacaan Al-Qur’annya yang Indah. Semoga Sigit senantiasa semangat dalam belajarnya dan dapat meraih prestasi lainnya selama menjadi mahasiswa Indonesia di Mesir.

Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Sigit Abdullah. Semoga prestasi yang telah ia raih, dapat menjadi motivasi bagi generasi muda Indonesia di seluruh dunia agar berprestasi dalam berbagau bidang yang diminatinya.



Sumber: JabarNews
×
Berita Terbaru Update