Paid Promote

Sekitar Bandung
Kamis, 07 April 2022, 21.50.00 WIB
Last Updated 2022-04-08T06:01:01Z
Bandungberitahukumkriminal

REMAJA BERMOTOR BIKIN GERAM WARGA KIARASARI ASRI BUAH BATU, BEBERAPA ORANG DITANGKAP POLISI

Advertisement

sekitarBANDUNGcom - Aksi tak terpuji yang dilakukan kelompok remaja bermotor kembali bikin geram warga Bandung, kali ini mereka yang kerap berkonvoi menggunakan knalpot bising berhasil diamankan warga Komplek Kiarasari Asri, Keluruahan Margasari, Buahbatu Kota Bandung pada Kamis (7/4/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

video lengkapnya ada di instagram sekitarBANDUNGcom

Setidaknya sekitar 10 sepeda motor yang dikemudikan oleh anak muda tanggung ini masuk kedalam komplek perumahan warga dengan kecepatan tinggi, selain itu suara bising yang dikeluarkan oleh knalpot mereka membuat warga yang sedang terlelap tidur menjadi terganggu, untung saja petugas keamanan komplek dengan sigap dapat menghentikan rombongan bermotor tersebut.

"Berandalan bermotor tersebut berusaha bersembunyi dari kejaran polisi ke salah satu rumah Warga Kiarasari." terang Agus Sofyan, Koordinator keamanan Komplek Kiarasari Asri Buahbatu.

Menurut Agus, mereka memaksa menerobos portal depan dengan knalpot bisingnya sampai terdengar ke wilayah belakang, sehingga terjadi pengejaran dan ketika kejadian tersebut saya dan wakil berserta security lainnya sedang berpatroli, akhirnya pengejaran berlangsung sampai ke arah KSP 4 (rumah pak Tatang). Sedangkan sebagian lagi dari kelompok tersebut berhamburan sampai memaksa menerobos mengeluarkan motor ke portal patok besi belakang yang akhirnya berhasil diamankan oleh rekan security lain.

"Sempat terjadi perdebatan panjang sebab sekelompok motor tersebut tidak mau disalahkan. Namun karena keterangannya berbelit-belit dan tidak jelas serta mencurigakan akhirnya saya berkoordinasi dengan Polsekta Buahbatu, dan polisi datang laku 4 motor dibawa ke kantor polisi beserta pengendaranya. Saya sengaja menghubungi Polisi biar ada efek jera." lanjutnya.

Sementara itu, Ki Ojat, salah seorang tokoh di Komplek Kiasarsari Asri, mengutuk keras aksi tidak terpuji para berandalan bermotor tersebut, Ki Ojat berharap para orang tua dan memantau dan mendidik anaknya agar tidak terjerumus kedalam Brandalan Bermotor.

”Komplek Kita ini dulunya adem ayem, tapi sekarang ternodai karena ada oknum warga komplek yang bergabung dengan Gerombolan Bermotor” tutur Bapak paruh baya yang masih kuat mengikuti Touring menggunakan sepede motor lebih dari 100 Km.

Hal serupa diutarakan ketua RW 01 Kiarasari Asri, Bambang Setiadi. Menurut Pria yang Hoby bersepeda ini, dirinya menghimbau kepada semua warga Kiarasari Asri untuk dapat menjaga Kamtibmas Wilayah, terutama saat ini sebagain besar Warga sedang menjalanan Ibadah Puasa Romadhan, Bambang juga memohon segera ada perhatian serius dari aparat kemanan dalam rangka menjaga Bandung tetap kondusif, aman dan nyaman.

"Ya kami menghimbau warga agar menjaga keamanan dan ketertiban bersama apalagi sekarang lagi bulan Romadhon, kami mohon juga kepada aparat yang berwajib biar lebih optimal lagi menjaga Bandung tetap kondusif, aman dan nyaman." ungkapnya.



Editor: Abah Iwan I Lamintang