Notification

×

Iklan

Iklan

Mantabs, Jajaran Satpom TNI AU Lanud Husein Sastranegara Gelar Razia Knalpot Bising

| Rabu, Juli 27, 2022 WIB

sekitarBANDUNGcom - Puluhan sepeda motor berbagai jenis pada Senin (25 Juli 2022) kemarin terjaring operasi simpatik yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Militer Lanud Husein Sastranegara.

Dalam kegiatan tersebut sepeda motor berknalpot bising untuk sementara diinapkan dikantor SATPOM - AU Lanud Husein Sastranegara. 

Setelah diberikan surat bukti pelanggaran, para pengemudi sepeda motor yang kebanyakan pelajar sebuah Sekolah Menengah Atas di lingkungan Lanud Husein Sastranegara tersebut, diminta hadir bersama orang tua dan Guru dari sekolah yang bersangkutan, pada hari Rabu (27/7/2022) pagi. 

Komandan Lapangan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, S.T., M.M., M.Han., mengatakan dihadapan para pelanggar knalpot bising serta orang tuanya bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena demi keselamatan pengendara dan mereka memasuki area militer.

"Kami dari pihak TNI peduli terhadap kenyamanan dan keselamatan warga yang melintas kawasan militer di Lanud Husein, semoga dengan kegiatan ini para orang tua dapat memahami dan jangan sampai terulang lagi, kita hidup harus saling menghargai dan menghormati warga di sekeliling kita, kita buat semua itu aman dan nyaman." Ujar Danlanud. 

Pada kesempatan itu pula dilakukan pemotongan knalpot bising, yang dilakukan para pelanggar yang disaksikan oleh orang tua masing masing di halaman Kantor SATPOM AU. 

Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Agust L.Saud, M.I.P., S.H., M.H., dalam kesempatan yang sama juga mengatakan jika operasi tersebut merupakan dukungan terhadap jajaran kepolisian demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.

"Kita akan melakukan operasi ini rutin di lingkungan Lanud Husein Sastranegara dan kita juga membantu Kepolisian untuk menertibkan kenalpot bising terutama yang melintas di area pangkalan udara Husein Sastranegara ini, biasanya dengan knalpot bising mereka pada ngebut dan balap balapan, ini demi keselamatan mereka dalam berkendara." Ujar August. 





Editor: Abah Iwan I Lamintang
×
Berita Terbaru Update