Notification

×

Iklan

Iklan

Catatan Merah Pendidikan Kota Bandung, Netizen Geram Kasus Bullying Masih Kerap terjadi.

| Sabtu, November 19, 2022 WIB


sekitarBANDUNGcom - Telah terjadi kembali aksi bullying di SMP Plus Baiturrahman pada Jum'at, 18 November 2022. Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang siswa menjadi korban bullying yang dilakukan oleh teman-temannya. 


Korban tersebut diejek, dipukuli di bagian kepala, dan ditendang hingga korban pingsan. Laporan ini diterima dari akun twitter @salmandoang yang menyebutkan bahwa korban adalah keluarga dari seorang kawannya. Perhari kemarin (18/11/22), korban sudah pulang dari Rumah Sakit dan tidak terdapat bagian tubuh yang mengalami kerusakan, namun dikhawatirkan mental korban menjadi down, karena aksi bullying terebut, terlebih para pelaku merupakan teman satu kelas dengan korban, dikhawatirkan akan terulang hal yang sama jika kasus ini dibiarkan.


Sontak kejadian ini langsung mencuat di media sosial, banyak media dan netizen yang mendesak pihak yang berwajib agar segera mengusut dan menuntaskan permasalahan ini. Tidak lama berselang, pihak kepolisian Polrestabes Kota Bandung langsung melakukan peninjauan ke lokasi kejadian hari ini (19/11/22), pihak Dinas pendidikan pun turun langsung untuk memproses kejadian ini kepada instansi pendidikan terkait.


Bekat dorongan yang masif di media sosial, akhirnya pihak keluarga korban dan pelaku dipanggil oleh pihak sekolah pada hari ini (19/11/22) untuk dimintai keterangan dan memproses penyelesaian kasus ini. Namun demikian banyak netizen yang curiga bahwa kasus ini akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan tidak akan memberikan efek jera pada para pelaku juga tidak akan berdampak pada maraknya aksi Bullying lain yang  mungkin akan terjadi.


Banyak netizen yang berharap bahwa kasus ini diselesaikan lewat jalur hukum, walaupun para pelaku merupakan anak di bawah umur, namun jika kasus ini dibiarkan selesai begitu saja, tidak akan ada percontohan bagi para pelajar khususnya di Kota Bandung untuk tidak mengulangi kejadian yang sama. Fakta bahwa masih adanya aksi Bullying uang dilakukan oleh para pelajar juga merupakan tamparan keras bagi para pegiat dan instansi pendidikan di Kota Bandung.

×
Berita Terbaru Update