Notification

×

Iklan

Iklan

Karaos Oyag? Gempa Bumi M 5,6 Di Barat Daya Cianjur Terasa Hingga Ke Bandung Pada Senin (21/11/2022) Pukul 13:21:10 WIB

| Senin, November 21, 2022 WIB
sekitarBANDUNGcom - Gempabumi Tektonik dengan Magnitudo sebesar 5,6 terjadi di wilayah Barat daya Kab. Cianjur dan terasa hingga sekitar Bandung pada hari Senin 21 November 2022 tepat pukul 13.21.10 WIB.



Menurut BMKG Gempa siang ini yang berpusat di Kab. Cianjur tersebut dapat dirasakan warga Kota Bandung, Kab Bandung Barat dan Cimahi dan tidak berpotensi terjadi Tsunami, namun tetap waspada terhadap gempa susulan yang mungkin akan terjadi.


"Gempabumi ini berdampak dan dirasakan di daerah Cianjur V MMI, Garut, Sukabumi IV-V MMI, Cimahi, Lembang, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor, Bayah III MMI, Rancaekek, Tangerang Selatan, Tangerang, dan DKI Jakarta II-III MMI. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI." ungkapnya.

 

Lebih lanjut pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun  tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah.

 

"Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), telegram channel (https://t.me/InaTEWS_BMKG) atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg." pungkasnya.

 





Redaktur: Dudi Abi


×
Berita Terbaru Update