Notification

×

Iklan

Iklan

Salah Gaul, Sejumlah Pelajar Dari Tiga Sekolah Terciduk Satpol PP Saat Minum Miras di Taman

| Jumat, November 04, 2022 WIB

sekitarBANDUNGcom - Sejumlah pelajar diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja kota Bandung saat tengah asik berkumpul pada jam sekolah di salah satu taman tematik di kota Bandung pada Kamis (3/11/2022).

"Sampurasun Wargi Kota Bandung, semangat Pagi! Kamis, 03 November 2022, pada saat Mojang Satgas Linmas berpatroli didapati para pelajar sedang berkumpul pada jam sekolah dan didapati sedang mengkonsumsi minuman beralkohol di Taman Inklusi (Taman Maluku). Selanjutnya para pelajar tersebut dibawa ke Mako Satpol PP untuk mendapatkan Pembinaan dan Pengarahan." terang Satpol PP kota Bandung melalui akun instagramnya.

Selanjutnya para pelajar tersebut setelah didata, terdaftar dari tiga sekolah yang berbeda, setelah diberikan Pembinaan dan Pengarahan, selanjutnya diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing untuk mendapatkan Pembinaan lebih lanjut.

"Terima kasih kepada Wargi Kota Bandung yang tetap peduli serta menaati peraturan yang berlaku dan mari sama-sama memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kota Bandung yang tercinta ini. Satpol PP Kota Bandung
Profesional, Humanis, Tegas, Religius." pungkasnya.

Bagi orang yang berakal sehat dan beriman khususnya muslim ada ketegasan dalam Islam yang melarang umatnya untuk meminum minuman keras  (miras) atau minuman beralkohol. Terdapat sejumlah dalil yang menegaskan pelarangan tersebut. Salah satunya di dalam Alquran, Allah SWT berfirman dalam Surah Al-Maidah ayat 90, yang artinya, “Wahai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar (miras), berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan,”.

Mengkonsumsi minuman keras (miras) adalah perbuatan haram dan dilarang. Tidak hanya karena ketaatan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, konsumsi miras juga diketahui luas akan merusak kesehatan dan menjadi dalang berbagai tindak kriminal. 


Redaktur: Dudi Abi
×
Berita Terbaru Update