Notification

×

Iklan

Iklan

Kesadaran "Personal Basic Security" Menjadi Modal Utama dan Pertama Yang Harus Di Miliki SDM di Dunia Kerja

| Senin, Januari 23, 2023 WIB

sekitarbandungcom - Sekuritas menjadi modal terpenting dalam dunia kerja. Sehingga seharusnya pemahaman tentang sekuritas, terkhusus personal basic, harus dimiliki setiap orang yang terlibat dalam dunia kerja, baik itu seorang di level top manajemen atau bahkan dilevel pekerja teknis.

Hal tersebut seperti yang telah dipaparkan oleh Yudi Maenpo pada acara sesi pembekalan dihadapan pimpinan dan karyawan Laneo cafe & eatery di jalan Jawa pada hari minggu ( 22 / 01 / 2023 ). Menurutnya, Personal Bassic Security Awareness berkaitan dengan ancaman  keamanan dan kenyamanan terhadap siapapun juga, termasuk terhadap situasi kondisi karyawan/karyati claneo cafe, baik diluar perusahaan ataupun didalam perusahaan. 

" Ada ancaman - ancaman  yang membahayakan untuk semua dan bagaimana kita mengantisipasi nya? karena kejahatan itu muncul karena ada kesempatan dan niat seseorang Serta respon dari semua tentang lingkungan, jadi hidup itu jangan terlihat seenaknya ( cuek) , jadi budaya cuek itu jangan sampai dilakukan , tetapi prilaku kita jangan sembarangan dan harus segera merespon situasi disekitar kita " ujar Yudi. 

Sesi pembekalan yang diberikan oleh Yudi mendapat perhatian serius dari seluruh karyawan dan karyawati yang bertujuan memberikan pemahaman komprehensif dalam sekuritas diri. Sehingga para karyawan dapat mengetahui ancaman dan cara mengantisipasinya karena acap kali hal-hal tersebut hadir di dunia kerja

Sebagai tambahan, Materi Personal Bassic Awareness akan membedah sangat dasar hal-hal yang sifatnya biasa kita dapatkan kita lakukan di kehidupan sehari-hari misalkan contoh saja dengan kita mengendarai kendaraan dengan kita berbudaya yang baik mematuhi peraturan lalu lintas setidaknya itu memberikan contoh dan memberikan rasa selamat kepada pengendara atau pengguna jalan yang lain. 

Berkaitan dengan masalah pentingnya keamanan di lingkungan kerja tentunya pasti sangat sudah menjadi hal yang sangat dasar, untuk diketahui karena apa terutama untuk di segmen industri yang disitu ada aktivitas pelanggan bukan karyawan saja tapi orang lain tentunya di situ pun akan terjadi adanya potensi potensi ancaman keamanan.


Redaktur : Iwan I Lumintang
×
Berita Terbaru Update