Notification

×

Iklan

Iklan

PRO KONTRA PENGESAHAN PERPPU CIPTAKER, JOKOWI : "SEMUA BISA KITA JELASKAN

| Selasa, Januari 03, 2023 WIB

sekitarbandung.com - Presiden Jokowi menanggapi pro-kontra diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja. Jokowi menganggap itu adalah hal yang biasa dalam setiap keluarnya regulasi.

seperti yang dilansir detik.com, Jokowi mengungkapkan alasan Perppu Cipta Kerja diterbitkan. Kondisi global yang tidak menentu disebutnya menjadi pertimbangan menerbitkan Perppu itu.

"Jadi memang kenapa perppu, kita tahu kita ini kelihatannya normal tapi diintip oleh ancaman-ancaman ketidakpastian global, saya sudah berkali-kali menyampaikan beberapa negara yang menjadi pasiennya IMF, 14. Yang 28 ngantre di depan pintunya IMF untuk juga menjadi pasien," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (30/12).

Jokowi mengatakan dunia sedang tidak baik-baik saja. Dia menegaskan Perppu Cipta Kerja dikeluarkan untuk menjawab kepastian hukum.

"Kemudian sebetulnya dunia tidak sedang baik-baik saja, ancaman-ancaman, risiko ketidakpastian itulah yang menyebabkan kita mengeluarkan perppu karena itu untuk memberikan kepastian hukum, kekosongan hukum yang dalam persepsi investor, baik dalam maupun luar. Sebetulnya itu, yang paling penting karena ekonomi di 2023 akan sangat tergantung pada investasi dan ekspor," ujar Jokowi.

sumber berita : detik.com
×
Berita Terbaru Update