Notification

×

Iklan

Iklan

SELAMAT ! Lampu Merah Kiaracondong Dinobatkan Menjadi Lampu Merah Terlama se-Indonesia

| Kamis, Januari 05, 2023 WIB
sekitarBANDUNGcom - Umumnya Lampu Lalu Lintas (Lampu Merah) memiliki durasi yang cukup lama berkisar antara 60-100 detik, hal tersebut ditujukan agar para pengendara memilikinkesempatan yang sama untuk melintasi persimpangan jalan.

Namun demikian, dibeberapa daerah terdapat lampu merah yang berdurasi lebih dari 100 detik. Dilansir dari Motorplus.online.com terdapat 4 lampu merah terlama di Indonesia yang berdurasi lebih dari 100 detik. Salah satunya adalah lampu merah di simpang Kiaracondong - Soekarno Hatta Kota Bandung.

Lampu merah yang berada di simpang yang menyambungkan Jl. Soekarno-Hatta dan Jl. Ibrahiem Adjie ini memiliki durasi lampu merah mencapai 12 menit, atau 720 detik dengan lampu hijau hanya berdurasi 1,37 menit atau 97 detik saja.

Tidak hanya itu, karena simpang ini menyambungkan antara 4 jalan dengan masing masing 2 jalur, maka simpang ini dapat dikategorikan sebagai simpang terpadat di Kota Bandung.

Bisa dibayangkan pada jam pergi atau pulang kerja, bagaimana kemacetan yang terjadi di simpang tersebut setiap harinya, bahkan saking lamanya durasi lampu merah tersebut, banyak netizen yang mengeluhkan aktivitas berkendaranya dengan humor- humor satir.

Salah satu contohnya di twitter, sebuah akun dengan nama Kevin R.G Sinaga (@kevinrgsinaga) menyebutkan bahwa ia bisa menyelesaikan studinya selama menunggu lampu merah Kiaracondong.

Redaktur : Wildan Damang
×
Berita Terbaru Update