Elon Musk Sewot Karena Ulah Zuckerberg Luncurkan Threads. Sebut Instagram Hadirkan Kebahagiaan Palsu

BERITA, EKONOMI, NASIONAL102727 Dilihat
Elon Musk Sewot Karena Ulah Zuckerberg Luncurkan Threads. Sebut Instagram Hadirkan Kebahagiaan Palsu

sekitarBANDUNGcom – Persaingan semakin memanas antara Instagram dan Twitter. Kali ini, Elon Musk, Bos Twitter, kembali mengeluarkan pernyataan sinis terhadap Instagram saat Threads tiba-tiba menjadi viral.

Musk merespons unggahan seorang pengguna Twitter dengan akun @techemails. Pengguna tersebut membagikan tangkapan layar email yang dikirim oleh Musk pada tahun 2018.

Dalam email tersebut, Musk menyatakan bahwa ia baru saja menghapus Instagram-nya.

“Aku baru saja menghapus Instagram-ku. Mengecewakan,” tulis Musk dalam email tersebut.

Kemudian, melalui akun Twitter-nya, Musk membalas twit tersebut. Ia menyatakan, “Lebih baik diserang oleh orang asing di Twitter daripada menikmati kebahagiaan palsu di Instagram.”

Tegangan antara Musk dan platform media sosial berbagi foto dan video ini semakin meningkat, terutama sejak berita tentang pertarungannya dengan Mark Zuckerberg semakin serius.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pertarungan antara dua tokoh teknologi ini akan dilangsungkan pada musim gugur ini. Namun, menurut sumber, pertarungan tersebut dapat terjadi lebih cepat, yaitu pada akhir Agustus. Kabar ini diungkapkan dalam program Market Alert di CNBC International.

Perselisihan antara Musk dan bos perusahaan induk Instagram ini bermula dari sebuah twit yang menyebutkan bahwa Facebook, yang dimiliki oleh Zuckerberg, berencana untuk menciptakan pesaing Twitter bernama Threads yang dapat diakses pada hari ini, Kamis (6/7/2023).

Musk merespons hal ini dengan mengekspresikan kekhawatirannya di Twitter. Menurutnya, jika Meta mengembangkan pesaing Twitter, maka perusahaan tersebut akan sepenuhnya menguasai industri media sosial.

Hal ini dikarenakan Meta saat ini telah memiliki Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Musk khawatir bahwa masalah keamanan yang selama ini menjadi perhatian di dalam internal Meta akan membahayakan masyarakat.

“Saya khawatir dunia akan secara eksklusif berada di bawah kendali Zuck. Tidak ada pilihan lain. Setidaknya, hal ini akan menyebabkan kekacauan,” ujar Musk melalui twitnya.

Netizen ikut ambil bagian dengan memprovokasi Musk dan mengatakan bahwa ia perlu berhati-hati. Pasalnya, Zuckerberg saat ini memiliki keahlian dalam bela diri Ju Jitsu.

Musk menjawab dengan santai, “Saya siap bertarung di dalam kandang.”

Tidak lama setelah itu, Zuckerberg membalas tantangan dengan bertanya tentang lokasi untuk pertarungan. Ia membagikan tangkapan layar twit Musk melalui Instagram Story.

“Kirimkan saya alamatnya [untuk adu jotos],” kata orang terkaya ke-9 di dunia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *