Viral ! Bos Pengusaha Batik Sawer Uang Rp. 35 Juta Di Atap Rumah. Ribuan Warga Ikut Berburu. Antusias, Ricuh Sampai Ada Yang Pingsan

BERITA, NASIONAL, viral14766 Dilihat
Viral ! Bos Pengusaha Batik Sawer Uang Rp. 35 Juta Di Atap Rumah. Ribuan Warga Ikut Berburu. Antusias, Ricuh Sampai Ada Yang Pingsan

sekitarBANDUNGcom – Sebuah video viral dilaporkan terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam video tersebut, seorang warga yang disebut sebagai Bos pengusaha batik menyebar uang dalam jumlah besar, mencapai jutaan rupiah, dari atap rumahnya. Tradisi ini oleh warga setempat disebut sebagai udik-udikan.

Seperti yang diunggah Instagram beritapekalongan1, terlihat ribuan orang, baik anak-anak, ibu-ibu, maupun orang dewasa, berada di bawah untuk berebut uang.

Video tersebut menunjukkan keramaian warga yang saling dorong dan berdesak-desakan untuk mendapatkan uang yang disebar. Kejadian ini terjadi di depan kantor Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

AKP Aries Tri Hartanto, Kapolsek Pekalongan Selatan, membenarkan adanya kejadian ini. “Ya, tadi terjadi kegiatan udik-udikan di wilayah Jenggot. Lokasinya tepat di Jalan Pelita 3, RT 3 RW 9,” kata Aries pada Minggu (9/7/2023).

Aries menceritakan bahwa sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, pihak kepolisian telah mengimbau pemilik rumah untuk tidak melaksanakan udik-udikan. Hal ini dilakukan karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah berusaha meyakinkan melalui kepala kelurahan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, tetapi si pemilik rumah tetap ngotot melaksanakan acara ini,” ujar Aries.

Dan memang benar, proses pelaksanaannya berujung pada kericuhan hingga akhirnya dihentikan oleh polisi.

“Beberapa orang pingsan dan langsung dilarikan ke Puskesmas,” kata Aries.

“Namun, keadaan korban sudah membaik. Tidak ada korban yang meninggal dunia. Semua korban saat ini dalam keadaan sehat. Terdapat empat korban, satu ibu dewasa dan tiga anak-anak. Dua di antaranya sudah diijinkan pulang,” tambahnya. ( adm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *