“Baku Hantam” Aqua vs Le Mineralle Sebagai Merk Air Mineral Dalam Kemasan Favorite Masyarakat. Siapa Kira-Kira yang Menang ?

BERITA, BISNIS, EKONOMI, NASIONAL3497 Dilihat
“Baku Hantam” Aqua vs Le Mineralle Sebagai Merk Air Mineral Dalam Kemasan Favorite Masyarakat. Siapa Kira-Kira yang Menang ?

sekitarBANDUNGcom – Telah lama menguasai tahta kuasa merk Air Mineral Dalam Kemasan paling dikenal di Indonesia, Aqua kini mendatapat saingan ketat dari Le Mineralle. Dilevel pengecer, dua merk ini terpantau sering “baku hantam”

Menurut hasil survei Kurious dari Katadata Insight Center (KIC) yang dirilis pada tanggal 23 Februari 2023, Aqua dan Le Minerale merupakan merek air mineral yang paling diketahui oleh konsumen Indonesia. Ternyata, kedua merek air mineral tersebut juga paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Tanah Air.

Hasil survei Kurious menunjukkan bahwa dalam setahun terakhir, sebanyak 93,1% responden mengaku paling sering mengonsumsi air mineral dengan merek Aqua. Selain itu, sebanyak 74,7% responden mengatakan sering mengonsumsi air mineral Le Minerale.

“Laporan Kurious mencatat bahwa Aqua dan Le Minerale bukan hanya menjadi merek air mineral yang paling banyak diketahui, tetapi juga yang paling sering digunakan oleh mayoritas responden dalam satu tahun terakhir.”

Grafik menunjukkan bahwa responden yang sering mengonsumsi merek air mineral lainnya seperti Vit, Club, Ades, Nestle, Crystalline, Pristine, Total, Amidis, Evian, Eternal Plus, dan merek lainnya jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan Aqua dan Le Minerale.

Mayoritas responden memilih mengonsumsi air mineral yang mudah ditemukan di pusat perbelanjaan (65,9%) dan memiliki harga yang terjangkau (56,2%). Sedangkan sebagian kecil responden (14,8%) mengonsumsi air mineral karena banyak promo pembeliannya.

Survei ini dilakukan oleh Kurious-KIC dan melibatkan 725 responden yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Proporsi responden laki-laki adalah 47,4% dan perempuan adalah 52,6%.

Lebih dari separuh responden (63,4%) berada di Pulau Jawa selain Jakarta, sementara 14,2% berada di Jakarta dan 12,4% di Sumatera. Sementara itu, responden dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali-Nusa Tenggara, dan Maluku-Papua memiliki proporsi antara 0,7% hingga 4%.

Sebagian besar responden berusia antara 25-34 tahun (31,6%), diikuti oleh kelompok usia 35-44 tahun (30,2%) dan kelompok usia 45-54 tahun (22,5%).

Survei dilakukan dalam rentang waktu 2 hingga 13 Januari 2023 menggunakan metode computer-assisted web interviewing (CAWI). Margin of error survei ini sekitar 3,64% dengan tingkat kepercayaan 95%. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *