Ganti Oli Sesuai Jadwal Ya Bikers. Agar Motor Kesayang Gak Cepet Rusak

BERITA, bikers, motor, OTOMOTIF151 Dilihat

sekitarBANDUNGcom – Kelalaian dalam mengganti oli pada sepeda motor dapat menyebabkan kerusakan pada mesin dan memperpendek usia pemakaian motor. Studi terbaru menunjukkan bahwa 60% dari sepeda motor rusak disebabkan oleh kelalaian dalam perawatan mesin, termasuk kelupaan mengganti oli.

Ketika oli sudah tidak lagi berkualitas, bahan-bahan asing seperti debu dan kotoran akan menumpuk dan membuat mesin menjadi kasar. Hal ini dapat mengakibatkan perlahan-lahan kerusakan pada bagian-bagian penting seperti silinder dan piston.

Mengganti oli secara rutin adalah hal yang sangat penting untuk memastikan kualitas dan kinerja mesin sepeda motor tetap optimal. Meskipun membutuhkan biaya tambahan, investasi untuk menjaga mesin sepeda motor akan sangat berguna dalam jangka panjang.

Konsumen disarankan untuk memeriksa tingkat oli secara rutin dan menggantinya sesuai dengan jadwal yang dianjurkan oleh pabrikan. Ini akan membantu mencegah kerusakan mesin dan memastikan bahwa sepeda motor dapat beroperasi dengan baik selama bertahun-tahun.

Penulis : Ibadi Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *