Komentar Presiden Jokowi Terkait Dugaan Kasus Korupsi BTS Di Menkominfo

ARTIKEL, BERITA, NASIONAL675 Dilihat
Komentar Presiden Jokowi Terkait Dugaan Kasus Korupsi BTS Di Menkominfo

sekitarBANDUNGcom- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu (15/3/2023) kemarin. Pemeriksaan tersebut merupakan kali kedua Johnny G Plate diperiksa jadi saksi dalam dugaan kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G pada program BAKTI Kominfo periode 2020 hingga 2022.

Menanggapi hal ini, Jokowi mengatakan pihaknya akan menghormati proses hukum yang terjadi. 

“Ya kita hormati. Semua proses hukum kita hormati. Semua proses hukum kita hormati terhadap siapa pun,” kata Jokowi, Rabu lalu, dikutip dari tayangan Kompas Tv.

Sementara itu, Menkominfo mengabarkan kedatangannya ke Kejagung adalah untuk memenuhi panggilan.

Sebagai warga negara, ia mempunyai kewajiban untuk memenuhi panggilan Kejagung demi penyelenggaraan hukum yang baik dan benar.

“Saya mendatangi Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk memenuhi panggilan dalam rangka memberikan keterangan-keterangan terkait dengan proyek BTS di Kominfo.”

“Saya sebagai warga negara dan sebagai Menkominfo mempunyai kewajiban untuk memenuhi pemanggilan Kejagung RI demi penyelenggaraan hukum yang baik dan benar,” kata Johnny, Rabu (15/3/2023).

Ia pun mengatakan telah memberikan keterangan dan jawaban atas pernyataan dari Kejagung yang berkaitan dengan proyek BTS Kominfo.

“Saya telah memberikan keterangan dan jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh aparat penegak hukum Kejagung, dari pagi hingga sore hari ini.”

Terkait materi pemeriksaan Kejagung, Johnny enggan mengungkapkannya.

Johnny merasa substansi materi pemeriksaannya adalah kewenangan dan domain dari Kejagung dan bukan haknya untunk mengungkapnya ke khalayak ramai


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kata Jokowi soal Johnny G Plate Diperiksa Kejagung Terkait Dugaan Korupsi BTS 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *