Laga Persib VS Persija Ditunda. GBK Dipakai Konser Blackpink dan Stadion Patriot Tidak Dapat Izin

Olahraga, Persib120 Dilihat
Laga Persib VS Persija Ditunda. GBK Dipakai Konser Blackpink dan Stadion Patriot Tidak Dapat Izin

Laga antara Persija Jakarta dan Persib Bandung yang seharusnya digelar pada Sabtu, 4 Maret 2023, pada pekan ke-28 Liga 1 2022/2023, resmi ditunda. Alasannya, Persija Jakarta tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan tersebut.

Awalnya, Persija Jakarta telah mengajukan permohonan untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta Pusat, untuk menjamu Persib Bandung. Namun, pihak kepolisian tidak memberikan izin keamanan untuk pertandingan tersebut dengan satu alasan, yaitu SUGBK akan digunakan untuk konser girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK, pada tanggal 11-12 Maret 2023.

Panggung BLACKPINK yang sudah berdiri di dalam SUGBK sebelumnya digunakan untuk konser penyanyi asal Indonesia, Raisa, pada Sabtu, 25 Februari 2023. Oleh karena itu, Persija Jakarta memutuskan untuk menggunakan Stadion Patriot di Bekasi, Jawa Barat, saat menjamu Persib Bandung.

Namun, Persija Jakarta juga tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Oleh karena itu, Persija Jakarta melaporkan masalah ini ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). PT LIB kemudian mengambil keputusan untuk menunda pertandingan tersebut.

” Dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, PT LIB menyampaikan status pertandingan Liga 1 2022/2023 NP.249 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang seharusnya dilaksanakan pada 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan ulang. Jadwal pertandingan baru akan disampaikan oleh PT LIB melalui surat terpisah,” tulis surat tersebut.

Penundaan laga ini dilakukan setelah Persija Jakarta tidak bisa menggunakan dua kandang yang diajukan ke PT LIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *