Mau Usaha Kamu Diliput Oleh Media Sekitarbandungcom ? Begini Caranya !

BANDUNG RAYA, BERITA, BISNIS28207 Dilihat
Mau Usaha Kamu Diliput Oleh Media Sekitarbandungcom ? Begini Caranya !

sekitarbandungcom – Media ternama di wilayah Bandung, SekitarBandungcom, telah mengumumkan inisiatif baru yang bertujuan untuk mendukung pelaku usaha lokal di sekitar Bandung Raya. Dalam upaya mempromosikan dan meningkatkan visibilitas bisnis kecil dan menengah, media tersebut menawarkan liputan usaha kepada pemilik usaha di wilayah tersebut.

Melalui program ini, SekitarBandung.com memberikan kesempatan kepada pelaku usaha lokal untuk mendapatkan eksposur yang lebih luas melalui publikasi artikel tentang bisnis mereka. Dengan adanya liputan usaha ini, para pemilik usaha memiliki kesempatan untuk memperkenalkan produk, jasa, dan cerita unik tentang bisnis mereka kepada pembaca di wilayah Bandung Raya.

Menurut Iwan I Lumintang, Pemimpin Redaksi SekitarBandungcom, inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan ekonomi lokal.

“Kami menyadari bahwa pelaku usaha kecil dan menengah di sekitar Bandung Raya seringkali menghadapi tantangan dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan popularitas bisnis mereka. Melalui liputan usaha ini, kami berharap dapat membantu mereka dalam mengatasi hambatan tersebut dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk dan jasa yang mereka tawarkan,” jelas Iwan.

 

Cara Ikutan

Bagi para pelaku usaha yang ingin mengajukan permohonan liputan, mereka dapat mengirimkan informasi lengkap tentang bisnis mereka, termasuk deskripsi usaha, produk atau jasa yang ditawarkan sebagaimana berikut :

Kirim pesan ke Whatsapp CS sekitarbandungcom +62 851-7444-5673 dengan format :

  • Nama Penangung Jawab :
  • Nama Usaha :
  • Jenis Usaha : ( misalkan : kuliner, jasa salon
  • Alamat Usaha :
  • Nama akun instagram :
  • ingin ikutan Liputan Usaha sekitarbandungcom

 

Keuntungan

Ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh oleh pelaku usaha jika usahanya diliput oleh media, antara lain:

  1. Peningkatan eksposur dan visibilitas: Liputan media dapat memberikan paparan yang luas terhadap usaha Anda. Hal ini akan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan. Dengan lebih banyak orang mengetahui tentang usaha Anda, peluang untuk menarik pelanggan baru juga akan meningkat.
  2. Meningkatkan kepercayaan dan citra: Ketika media meliput usaha Anda, hal ini dapat memberikan legitimasi dan kepercayaan yang lebih tinggi kepada calon pelanggan. Liputan positif dari media terkemuka dapat membantu membangun citra yang baik dan meyakinkan pelanggan bahwa usaha Anda dapat dipercaya dan layak untuk dikunjungi atau digunakan.
  3. Peningkatan branding: Liputan media memungkinkan Anda untuk memperkenalkan merek usaha Anda kepada khalayak yang lebih luas. Dengan memanfaatkan media sebagai saluran komunikasi, Anda dapat membangun brand awareness yang lebih baik dan memperkuat identitas bisnis Anda di mata masyarakat.
  4. Kesempatan untuk membagikan cerita unik: Melalui liputan media, Anda memiliki kesempatan untuk berbagi cerita unik tentang usaha Anda. Cerita ini dapat mencakup latar belakang pendirian usaha, nilai-nilai yang Anda anut, atau inovasi yang Anda lakukan. Menyampaikan cerita yang menarik dapat membantu menciptakan ikatan emosional antara pelanggan potensial dan merek Anda.
  5. Peningkatan peluang bisnis: Ketika usaha Anda diliput oleh media, Anda memiliki peluang untuk menarik perhatian mitra bisnis potensial, investor, atau pelanggan korporat. Media memiliki jaringan yang luas, dan liputan yang positif dapat membuka pintu untuk kerjasama dan peluang bisnis baru yang menguntungkan.
  6. Dukungan dalam menghadapi persaingan: Dalam pasar yang kompetitif, mendapatkan liputan media dapat memberikan keunggulan dibandingkan dengan pesaing Anda. Hal ini dapat membantu Anda membedakan usaha Anda dari yang lain dan menarik perhatian konsumen yang mencari pilihan yang terbaik.
  7. Peningkatan kepercayaan dari pihak terkait: Liputan media tidak hanya berdampak pada pelanggan potensial, tetapi juga dapat meningkatkan kepercayaan dari pihak terkait lainnya seperti mitra bisnis, pemangku kepentingan, atau pihak berwenang. Hal ini dapat membuka pintu untuk kemitraan strategis, dukungan komunitas, atau pengakuan yang lebih luas.

 

Hasil Liputan Akan Ditayangkan Dimana ?

Hasil dari liputan tentu akan sekitarbandungfom tayangkan di platform media yang dimiliki berupa :

  • Rells Instagram @sekitarbandungcom
  • Instastory Instagram @sekitarbandungcom
  • Fanpage fb @sekitarbandungcom
  • Short youtube sekitarbandungcom
  • tiktok @sekitarbandungcom.

 

Bagaimana format video liputan yang akan ditayangkan ?

Adapun format video yang akan di tayangkan di plaatform media dari hasil liputan adalah video dengan bentuk marketing dengan durasi 1menit sampai dengan `1,5 menit. Pemilihan video dengan durasi singkat dikarenakan video dengan fortmat seperti itu  terbukti lebih disukai oleh banyak netize. terkhusus apabila ditayangkan di media sosial

 

Inisiatif SekitarBandung.com ini disambut positif oleh para pelaku usaha di Bandung Raya. Banyak dari mereka menyambut baik kesempatan ini dan berharap dapat memanfaatkannya untuk memperluas pangsa pasar serta memperkenalkan produk dan jasa mereka kepada masyarakat lebih luas.

SekitarBandung.com merupakan salah satu media terkemuka di Bandung yang memiliki jangkauan pembaca yang luas dan reputasi yang baik. Dengan mengadopsi pendekatan inovatif ini, media tersebut berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan dan kesuksesan bisnis lokal di wilayah Bandung Raya.

Bagi para pelaku usaha yang berminat mendapatkan liputan usaha , mereka dapat menghubungi tim editorial SekitarBandung.com yang telah di terangkan di atas.

Sebagai informasi tambahan, liputan tersebut akan sekitarbandungcom tayangkan di platform media sosial instagram dan facebook @sekitarbandungcom yang pertanggal 10 Mei 2023 memiliki follower dengan jumlah 243 ribu follower.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *