Megawati Sebut Banyak Yang Antre Ingin Jadi Cawapres Ganjar. Ada 10 Tokoh

BERITA, POLITIK221 Dilihat
Megawati Sebut Banyak Yang Antre Ingin Jadi Cawapres Ganjar. Ada 10 Tokoh

sekitarBANDUNGcom – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengklaim banyak orang yang ingin menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024. Menurut Megawati, ia sudah memiliki setidaknya 10 nama yang ingin menjadi cawapres Ganjar. Namun, Megawati mengaku tidak ingin terburu-buru dalam memilih.

Menurut Megawati, pemilihan cawapres harus dipikirkan dengan matang. Ia akan mempertimbangkan semua nama yang masuk.

“Banyak, kok, saya sudah punya di sini. Berapa tuh, 10 apa. Lebih. Ya, nanti kan mengerucut sendiri,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4).

Megawati membandingkan para kandidat potensial dengan gerbong kereta, karena jumlahnya sangat banyak. “Kereta saya ini sudah banyak yang mau naik. Jadi ya tunggu saja lagi,” kata Megawati.

“Tadinya satu gerbong, sekarang ini gerbongnya 20 aja sudah sesak. Yang mau ikut banyak banget. Cuma ada juga yang malu-malu kucing,” tambahnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga telah membeberkan kriteria calon wakil presidennya pada kontestasi politik 2024 mendatang. Ganjar menyebut salah satu kriteria tersebut adalah sosok yang “mirip” dengannya.

“Seperti saya, satu visi lah,” ujar Ganjar di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/4), seperti dikutip dari detik.

Ganjar juga menyebut bahwa kriteria cawapres akan didiskusikan bersama partai pengusungnya. Ia juga mengatakan bahwa cawapres yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden 2024 harus bisa saling melengkapi.

“Kriterianya semuanya sama, semua pasti akan melengkapi,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang wacana cawapres yang diprediksi dari kelompok ‘All Jokowi’s Men’, Ganjar menanggapi bahwa semua hal terkait duet capres dan cawapres akan dibicarakan oleh partai-partai. Ganjar juga mengklaim akan ada sejumlah partai politik di parlemen dan non parlemen yang akan mendeklarasikan dukungannya untuk dirinya. “Ada banyak, [warnanya] warna-warni,” ujar Ganjar.

 

redaktur : ibd

sumber poto : republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *