Puluhan Tentara ‘Serbu’ Kopi Purnama

Bandung, BERITA, tni, WISATA116 Dilihat
sekitarBANDUNGcom – Beberapa Jeep dan puluhan Sepeda Onthel terlihat memenuhi halaman parkir Warung Kopi Purnama di jalan Alkateri Kota Bandung pada hari Rabu 14 Desember 2022.
Sepeda Onthel dan Jeep itu tidak lain adalah milik para Veteran Tentara yang tergabung dalam LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia). Dengan mengenakan seragam ala tentara jaman lawas, mereka terlihat memenuhi Warung Kopi Purnama, bahkan beberapa terlihat asyik berbincang di halaman warung.
Agenda ini merupakan napak tilas Kota Bandung yang dilakukan LVRI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Bandung dan Pemuda Panca Marga (PPM). Selain mengunjungi tempat tempat bersejarah di Kota Bandung, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para Veteran.
Mayor Suharto salah satu purnawirawan dari Brigif XXVII Siliwangi menyampaikan bahwa dirinya dan para veteran lainnya merasa sangat bahagia mengikuti kegiatan ini. 
“Saya bangga dan bahagia sekali , generasi muda saat ini, sangat menghargai kami sebagai veteran, dengan mengajak kami bernostalgia menyusuri kota Bandung, apalagi ke Warung Kopi Purnama yang sudah ada sebelum terjadinya momen Bandung Lautan Api. Selama bertugas kami tidak pernah tahu tempat ini, Alhamdulillah sekarang kami dapat menikmati dan bernostalgia di tempat ini ” ujar Suharto. 
Setelah menikmati sajian kopi di Warung Kopi Purnama agenda dilanjutkan dengan  konvoi nostalgia keliling Kota Bandung.
Redaktur : Abah Iwan
Editor : Wildan Damang
Foto : Redaksi sekitarBandungcom 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *