Ribuan Tenaga Kesehatan Gelar Aksi Hari Ini. Tolak Keras RUU Kesehatan

BERITA15935 Dilihat
Ribuan Tenaga Kesehatan Gelar Aksi Hari Ini. Tolak Keras RUU Kesehatan

sekitarBANDUNGcom – RUU Kesehatan yang sedang dibahas pemerintah dan DPR tuai penolakan. Hari ini, ribuan tenaga kesehatan dari berbagai kelompok dan daerah turun kejalan, gelar aksi unjuk rasa. Mereka demo menolak RUU Kesehatan yang sedang dibahas pemerintah dan DPR.

Adapun aksi tersebut terdiri dari lima organisasi profesi kesehatan yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Penolakan mereka berangkat dari kekecewaan mereka atas pembahasan RUU Kesehatan yang dinilai terlalu terburu-buru. Selain itu, pembahasan ini tak menampung masukan dari organisasi kesehatan. Salah satunya terkait potensi melemahnya perlindungan dan kepastian hukum tenaga kesehatan (nakes) jika RUU ini disahkan.

Penolakan akan RUU kesehatan dikarenakan pengamatan mereka akan potensi yang akan memperlemah perlindungan dan kepastian hukum bagi perawat ataupun nakes dan masyarakat, serta mendegradasi profesi kesehatan dalam sistem kesehatan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *