Terinspirasi Sosok Anies Baswedan, Jadi Salah Satu Alasan Subchan Daragana Nyaleg DPR RI Dapil Jabar I

Terinspirasi Sosok Anies Baswedan, Jadi Salah Satu Alasan Subchan Daragana Nyaleg DPR RI Dapil Jabar I

Belakangan ini banyak orang pensaran¬† salah satu billboard besar di Kota Bandung yang bertuliskan ” Dia Punya Kuasa, Kita Punya yang Maha Kuasa”. Nampak dalam billboad tersebut tak ada foto sebuah produk atau merk seperti halnya yang sering dijumpai dijalanan. Hanya tulisan dengan latar belakang putih.

Dalam penelusuran redaksi, baru diketahui, billboard tersebut ternyata di pasang oleh Wakil Ketua Karang Taruna Nasional bernama Subchan Daragana.

Saat ditanyai langsung oleh redaksi, Subchan Daragana menyebut billboard tersebut memiliki makna mendalam hasil dari perenungan dirinya selama beberap bulan kebelakang.

” Ya sebenarnya itu billboard hasil dari perenungan saya pribadi ya melihat suasana hati masyarakat menjelang tahun Pemilu ” tutur Subchan Daragana yang juga sering disebut Mang Gana. ( 27/11/2023)

Lebih lanjut, Mang Gana menjelaskan makna dibalik kata-kata “Dia Punya Kuasa, Kita Punya yang Maha Kuasa “, dimana Gana mengajak dan mengingatkan masyarakat melihat kekuatan yang lebih besar dibalik segala-galanya yang mampu menyatukan dan memberi makna pada setiap langkah kebersamaan. Sehingga masyarakat tidak mudah terbuai oleh rayuan pihak-pihak yang memiliki kuasa baik jabatan ataupun harta untuk kepentingan pribadi.

” Ini pengingat kepada masyarakat agar melibatkan Yang Maha Kuasa dalam memilih pemimpin mereka saat Pemilu nanti. Jika yang Maha Kuasa diliibatkan, insya Allah, kita akan merasa diawasi dan akan memilih pemimpin terbaik dengan penilaian yang obyektif. Yang nantinya, tidak akan mudah terayu oleh iming-iming amplop. ” Terang Gana kepada redaksi.

Pihak redaksi-pun sempat menanyakan perihal apa yang melatarbelakangi pencalonan dirinya yang maju sebagai Calon DPR RI Dapil jabar I ( Bandung-Cimahi ) dari partai NASDEM dengan No. Urut 7.

” Saya nyaleg itu betul. Tapi saya mau mengutarakan disini yah, Saya nyaleg terinspirasi dari Pak Anies Baswedan. Sosok intelektual yang bukan dari kalangan konglomerat, beliau sangat sederhana,¬† mantan Rektor Universitas juga, tapi ia punya sejuta gagasan hebat yang ditawarkan kepada publik untuk menciptakan sebuah perubahan. Walau angin kencang kekuasaan berhembus ingin menjatuhkan beliau, Pak Anis ini tetap kokoh. Luar Biasa!. Setidaknya jika saya ditakdirkan Allah jadi DPR RI di senayan, saya Subchan Daragana akan berdiri jadi barisan terdepan Pak Anies. Saya juga ingin mengajak seluruh warga Kota Bandung dan Cimahi jadi barisan terdepan Pak Anies. Kita Kawal gagasan hebat beliau tentang perubahan itu dan kita wujudkan bersama ” Ungap Gana.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *