Indonesia Kembali Kirimkan Bantuan ke Gaza. Satu Kapal TNI AL Diberangkatkan

BERITA, internasional, nasional340760 Dilihat
Indonesia Kembali Kirimkan Bantuan ke Gaza. Satu Kapal TNI AL Diberangkatkan

Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza, Palestina, menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992. Kapal rumah sakit tersebut membawa bantuan berupa makanan hingga tenda yang berasal dari masyarakat Indonesia.

Dari pemberitaan Republika disebutkan keberangkatan kapal tersebut berlangsung di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (18/1/2024) pagi. Di atas kapal tersebut terdapat sejumlah prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Muhibah/Port Visit ke Mesir 2024. Satgas dipimpin Laksamana Pertama TNI S. Bimo Aji.

Bantuan tersebut sebagai komitmen Indonesia terhadap krisis kemanusiaan yang berada di Gaza.

Berdasarkan siaran pers resmi TNI AL, bantuan yang dibawa kapal tersebut berupa bahan makanan, selimut, pakaian, perlengkapan bayi, pakaian wanita, susu, tenda lapangan, perlengkapan kebersihan, air mineral, perlengkapan ibadah, dan lain sebagainya.

Semua bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza yang menjadi korban gempuran militer Israel itu, berasal dari masyarakat Indonesia. Adapun sebagian besar bantuan tersebut dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), lembaga zakat Nahdlatul Ulama (NU), dan sejumlah lembaga bantuan lain.

Kapal pembawa bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia itu akan bertolak menuju Pelabuhan Al Arish di Mesir. Setalah itu, bantuan tersebut akan disalurkan ke korban konflik Gaza oleh otoritas berwenang seperti Egypt Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *